Deus News
jenis polyflex terbaik

Bagaimana Sih Cara Memilih Jenis Polyflex Terbaik, Yuk Simak!

Anda masih bingung polyflex itu apa? Polyflex adalah salah satu bahan yang banyak digunakan untuk sablon kaos. Pemilihan bahan jenis polyflex tergantung dengan kebutuhan sablon kaos. 

Bahan polyflex memiliki berbagai keunggulan, seperti daya rekat yang kuat, tahan lama, dan tersedia dalam berbagai motif dan warna. Anda bisa menemukan bahan ini di sablon kaos jogja

jenis polyflex terbaik

Jenis Polyflex Terbaik

Ada berbagai jenis polyflex yang tersedia di pasaran. Setiap jenis memiliki karakteristiknya masing-masing. Berikut adalah beberapa jenis polyflex terbaik untuk sablon kaos: 

1. Polyflex PVC 

Polyflex PVC adalah jenis polyflex yang sangat paling umum digunakan. Bahan ini memiliki daya rekat yang cukup kuat dan tahan lama. Jenis ini juga tersedia dalam berbagai warna dan motif. 

Jenis polyflex ini terbuat dari bahan polyvinyl chloride (PVC). Bahan ini memiliki sifat yang tahan lama dan kuat. Selain itu sifat yang dimiliki polyflex PVC adalah tahan terhadap air dan retak.

Oleh karena itu jenis ini cocok untuk sablon kaos yang akan digunakan untuk aktivitas outdoor. 

2. Polyflex PU

Polyflex PU memiliki daya rekat yang lebih kuat jika dibandingkan dengan polyflex PVC. Bahan ini terbuat dari bahan polyurethane atau PU yang membuat jenis ini lebih tahan terhadap air dan retak.

Jenis ini cocok sablon kaos yang akan digunakan untuk aktivitas outdoor yang berat, seperti hiking atau berkemah. 

3. Polyflex Glitter

Polyflex glitter memiliki tampilan yang cukup berkilau. Bahan ini cocok untuk sablon kaos yang ingin memberikan kesan yang elegan dan mewah. 

Jenis polyflex ini terbuat dari bahan PVC yang dilapisi dengan glitter. Apa itu glitter? Glitter adalah bahan yang terbuat dari serpihan plastik atau logam yang berkilau.

Maka dari itu, polyflex glitter dapat memberikan tampilan yang mewah dan elegan jika digunakan pada sablon kaos.

4. Foil Polyflex 

Polyflex foil memiliki tampilan yang mengkilap seperti logam. Bahan ini sangat cocok untuk sablon kaos yang ingin memberikan kesan futuristik atau mewah. 

Bahan ini juga terbuat dari bahan PVC yang dilapisi dengan foil. Foil merupakan bahan yang terbuat dari logam tipis yang mengkilap. 

5. Sublimasi Polyflex

Polyflex sublimasi merupakan jenis polyflex yang dicetak menggunakan mesin sublimasi. Bahan ini mempunyai daya rekat yang kuat dan tahan lama. Polyflex sublimasi cocok untuk sablon kaos yang ingin memberikan tampilan cerah dan tajam.

Sublimasi Polyflex terbuat dari poliester. Bahan ini memiliki sifat mudah menyerap tinta sublimasi. Tinta sublimasi adalah tinta yang dapat berubah menjadi gas jika dipanaskan. Oleh karena itu, sublimasi polyflex cocok untuk sablon kaos yang menggunakan mesin sublimasi.

6. Poliflex HTV

Polyflex HTV merupakan jenis polyflex yang pemasangannya menggunakan mesin heat press. Bahan ini mempunyai daya rekat yang kuat dan tahan lama. Polyflex HTV cocok untuk sablon kaos yang ingin memberikan tampilan halus dan lembut.

Jenis polyflex HTV terbuat dari poliester. Bahan ini mempunyai sifat mudah menempel pada kain bila dipanaskan. Oleh karena itu HTV polyflex cocok untuk sablon kaos dengan menggunakan mesin heat press.

Cara Memilih Jenis Polyflex Terbaik

Dalam memilih jenis polyflex terbaik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

1. Kebutuhan Sablon

Pilihlah jenis polyflex yang sesuai dengan kebutuhan sablon Anda. Jika ingin sablon kaos yang awet dan tahan air, pilihlah polyflex PVC atau polyflex PU. Jika Anda ingin sablon kaos yang tampilannya mengkilat, pilihlah polyflex glitter atau polyflex foil.

2. Kualitas

Pastikan polyflex yang Anda pilih memiliki kualitas yang baik. Pilihlah polyflex yang memiliki daya rekat kuat dan tahan lama.

3. Harga

Harga polyflex bervariasi tergantung jenis dan kualitasnya. Pilihlah polyflex yang sesuai dengan budget Anda.

4. Lakukan Penelitian Riset

Sebelum membeli polyflex, lakukan riset terlebih dahulu. Cari tahu tentang berbagai jenis polyflex yang tersedia di pasaran dan baca ulasan pengguna.

5. Bicaralah dengan Ahlinya

Jika tidak yakin jenis polyflex mana yang tepat untuk Anda, bicarakan dengan ahlinya. Anda bisa bertanya kepada penjual polyflex atau yang sudah berpengalaman dalam bidang sablon kaos.

 

Dengan memilih jenis polyflex terbaik, Anda bisa menghasilkan sablon kaos yang berkualitas dan tahan lama. Namun, membuat sablon kaos memang membutuhkan tahap tahap yang panjang, oleh karena itu menggunakan jasa sablon kaos merupakan pilihan yang tepat. 

Kami merekomendasikan untuk Anda jasa sablon kaos jogja untuk menghasilkan kaos sablon yang berkualitas namun tetap dengan harga terjangkau. Informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi sablon kaos jogja